Prediksi Tampines Rovers vs Persija Jakarta, Piala AFC 24 April 2018

Jakarta – Persija Jakarta akan bertanding melawan Tampines Rovers pada pertandingan pamungkas fase Grup Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/04/18).

Persija Jakarta saat ini memang mengantongi 10 poin dan berada di puncak klasemen sementara Grup H, poin tersebut di samai oleh Sông Lam Nghệ An dan duduk di urutan kedua, maka dari itu anak asuh Stefano Cugurra harus meraih kemenangan di pertandingan ini.

“Kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke fase berikutnya. Harus konsen dan jaga motivasi tinggi untuk pertandingan ini,” ungkap pelatih yang kerab di sapa Teco tersebut.

Lapangan Stadion Jalan Besar ini memang menggunakan rumput sintetis, yang kemungkinan besar akan menjadi kendala. Kini Marco Simic tak menganggap berlebihan tentang kondisi tersebut.

“Saya pernah main di lapangan sintetis. Beberapa tahun lalu. tentu beda saat main di lapangan biasa. Tapi saya punya pengalaman main di sintetis,” tutur mantan pemain Negeri Sembilan yang tengah dibidik klub Turki itu.

“Saya pikir tidak menjadi masalah besar untuk main di lapangan sintetis, saya akan tetap berpikir positif. Besok saya akan menampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan,” pungkas bomber asal Korasia tersebut.

Begitu juga dengan pelatih Tampines Rovers, Jürgen Raab yang bertujuan untuk mengalahkan Persija Jakarta. Tampines sendiri memang berada di urutan terbawah klasemen sementara.

“Kami memang sekarang ada di posisi paling bawah, tapi ini pertandingan yang penting. Kami tidak mau kehilangan poin. Kami sudah kehilangan poin penuh saat menjamu Johor dan Sông Lam. Kami tidak beruntung saat itu.”

Prakiraan Susunan Pemain :

Tampines: Syazwan Buhari; Irwan Shah, Daniel Bennett, Amirul Azmi, Irfan Najeeb; Yasir Hanapi, Fahrudin Mustafić, Jordan Webb, Ryutaru Megumi; Khairul Amri, Shameer Abdul Razak.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Šimić, Novri Setiawan. ( John Silaban – beritaboladunia.org)