Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-23 Maksimalkan Waktu Untuk Adaptasi

Jakarta – Jelang berlaga di Anniversary Cup 2018, para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah mulai latihan sejak Senin 23 April 2018. Namun di aswal sesi latihan tersebut masih ada 15 pemain yang hadir.

Asisten pelatih tim nasional U-23, Bima Sakti Tukiman mengungkapkan hasil latihan awal tersebut. Walaupun belum lengkap, Bima berharap seluruh penggawa yang hadir bisa memaksimalkan latihan ini untuk proses adaptasi.

Pria usia 42 tahun tersebut mengungkapkan bahwa masih ada pemain yang kondisinya belum bugar dan harus menjalani proses penyembuhan selepas memperkuat klubnya masing-masing.

“Latihan perdana ini, kami banyak adaptasi dulu, karena Coach Luis melihat ada beberapa pemain yang belum hadir. Beberapa diantaranya diberi kesempatan untuk main hari ini seperti pemain yang main di klub Bhayangkara,” kata Bima saat ditemui wartawan selepas latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin, 23 April 2018.

“Kemudian ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan seperti Gavin dan Hansamu karena habis main membela klubnya,” sambungnya.

Bima juga mengatakan pemain yang belum datang. Menurutnya, besok, Selasa, 24 April 2018, seluruh penggawa Garuda Muda akan lengkap.

“Rencananya malam ini mereka mau datang yang dari Bhayangkara FC dan Bali United. Insya Allah pemain akan full pada besok,” jelasnya. (David Tanoko – beritaboladunia.org)