Firza Andika, Wajah Baru di Timnas U-23 Untuk Anniversary Cup 2018

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan diperkuat oleh pemain baru di Anniversary Cup 2018, yang dimulai pada 27 April nanti, di Stadion Pakansari. Pemain baru tersebut adalah bek muda jebolan timnas U-19, Firza Andika.

Firza baru-baru ini masuk dalam susunan pemain inti PSMS Medan di Liga 1. Maka dari itu pelatih Timnas U-23, Luis Milla menaruh hatinya kepada Firza.

Selama ini lini kiri pertahanan Garuda Muda di isi oleh Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta, Ricky Fajrin milik Bali United atau bahkan Saddil Ramdani dari Persela Lamongan diplot untuk posisi tersebut.

Akan tetapi dua sosok pemain di atas kemungkinan tak akan bisa membela Timnas pada laga perdana di Anniversary Cup, melawan Bahrain. Rezaldi dan Ricky diberi izin oleh PSSI untuk tampil di Piala AFC terlebih dahulu.

“Karena kebutuhan makanya kami memanggil dia [Firza] dan melihat performa dia saat bermain untuk PSMS Medan. Kontribusinya sangat besar untuk PSMS Medan,” ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-23.

Bima mengungkapkan bahwa kans Firza sangat besar untuk menjalani debut untuk timnas U-23 saat kontra Bahrain.

“Saddil izin karena harus mengikuti ujian nasional, kemungkinan tanggal 27 sudah mulai bisa ikut sama tim. Kebetulan dimainkan saat [Persela] lawan Bhayangkara karena ujian dia dimulai pada Selasa (24/4).” (Abdul Kareem – beritaboladunia.org)