Tampil Inkonsistensi, Widodo Minta Spaso Perbaiki Penampilan

Denpasar – Penampilan striker Bali United, IIija Spasojevic kini semakin menurun, dirinya didatangkan dari Bhayangkara FC untuk menggantikan Sylvano Comvalius, Namun Spaso yang diharapkan tampil lebih bagus justru tak kunjung membaik.

Spaso memang menjadi pahlawan timnya ketika bertanding melawan Persela Lamongan, Akan tetapi saat berhadapan dengan Barito Putera dinrinya justru tampil melempem. Dengan catatan empat kali melakukan tembakan dan hanya satu tembakan saja yang menjadi Shot On Target.

Di babak kedua, para suporter sepertinya tengah menyorot penampilan Spaso. Apalagi sang pengganti Spaso pada menit ke-81,

Dan kini Yandi Sofyan mencetak gol perdananya untuk Bali United pada menit ke-91 dan membuat keunggulan Bali United menjadi 2-0.

Berulang kali Spaso tak menerima umpan matang dari lini tengah. Namun, jika dirinya diberi umpan matang, ia tak dapat memaksimalkan sebaik mungkin disektor depan. Justru sektor tengah Bali lebih mengumpan bola ke Stefano Lilipaly.

Satu gol dan satu assist di laga terakhir menjadi bukti Fano. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tak ingin menyalahkan Spaso.

“Jangan putus asa dan patah arang. Yang terpenting adalah kemenangan. Perbaiki performa dan terus jaga tren positif. Masing-masing individu mengerti pasti akan lebih baik,” ujar Widodo membela Spaso.

“Suporter selalu lihat, Spaso tidak cetak. Terus seperti itu. Padahal, dia sudah bekerja keras di lapangan sehingga Fano bisa cetak gol.

Kami ini bermain satu tim. Teamwork yang penting. Kalau Spaso tidak kerja keras, mungkin kami tidak memenangkan pertandingan,” tuturnya. ( Abdul Kareem – beritaboladunia.org )