Gagal Raih Poin Penuh Lawan Persela, McMenemy Gusar

Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy merasa lecewa dengan timnya yang sudah bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/3) sore WIB.

Simon mengatakan bahwa pemain Bhayangkara FC sudah mengulangi hal yang sama, menurut Simon timnya sudah bermain cukup bagus dan menciptakan banyak peluang di babak pertama.

Baca juga : 3 Poin Menjadi Target Persib Saat Hadapi Persija

“Pada babak pertama kami memulai laga dengan bagus. Gol tercipta dari jarak jauh juga bagus. Di babak kedua kami menjalani laga dengan lambat, sehingga Persela seperti menemukan sebuah momen untuk membalas saat kami melakukan kesalahan,” ujar Pelatih asal Skotlandia ini.

“Saat skor sama, kami kembali ke permainan kami yang sesungguhnya, tapi beberapa peluang tidak bisa menjadi sebuah gol. Ini menjadi momen untuk Persela, tim yang memiliki determinasi untuk menyerang balik walaupun mereka gagal.”

“Jadi kalau tim tidak bisa memanfaatkan peluang, ya jangan harap bisa memenangkan pertandingan. Wajar jika teman teman mendengar bos [Sumarji] marah di ruang ganti akan hasil ini, karena benar-benar sangat mengecewakan.”

Juru taktik usia 40 tahun tersebut sedang mencari kendala di sektor tengah timnya.

“Saya tidak tahu apakah pemain sudah merasa puas ketika kami menjadi juara. Kalau itu terjadi tentu sangat keliru, karena saat ini 17 kontestan liga tengah membidik Bhayangkara untuk dikalahkan. Tidak boleh pemain anggap jika sudah menjadi juara semua akan mudah,” urainya.

“Kami akan kumpulkan pemain, bicara bersama dan melihat rekaman pertandingan. Membahas segala kesalahan, dan memperbaikinya.” (Abdul Kareem – beritaboladunia.org)