PT LIB Memutuskan Laga Arema vs Persib Tetap Berakhir 2-2

PT LIB Memutuskan Laga Arema vs Persib Tetap Berakhir 2-2

Jakarta – PT LIB melalui petingginya, Tigorshalom Boboy akhirnya tetap memutuskan laga antara Arema FC kontra Persib, tetap berakhir imbang 2-2. PT LIB sedari awal sudah membuat keputusan terkait kejadian serupa di awal kompetisi, dan menurut peraturan, PT LIB yang berhak menentukan skor laga tersebut.

Seperti diketahui, laga antara Arema FC menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/04), berakhir sebelum wasit menyudahi laga. Di menit ke-90+2, Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan dan kondisi ricuh akhirnya tak memungkinkan wasit untuk merampungkan laga.

Dalam regulasi pasal 12 ayat 1 C dan 1 D, berbunyi PT LIB berhak memutuskan laga yang terhenti secara mendadak karena situasi tak kondusif, termasuk kerusuhan penonton. Namun, dalam memutuskan hasil akhir laga, harus juga dengan ketentuan dari banyak pihak.

Termasuk kepada keputusan wasit dan laporan dari pengawas pertandingan.

“Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai,” jelasnnya.

Baca Juga : Rian D’Masiv Ajak Jakmania Pilih Lagu Untuk Persija

Terkait sanksi, PT LIB diluar wewenang. Tapi nantinya, PT LIB yang mengonfirmasi keputusan Komdis PSSI terhadap tim yang akan disanksi karena menimbulkan ricuh di dalam stadion.

(jo – Beritaboladunia.net)