Sekjen PSSI Tanggapi Kerusuhan di Laga Arema vs Persib

Sekjen PSSI Tanggapi Kerusuhan di Laga Arema vs Persib

Jakarta – Baik Arema FC dan Persib siap-siap akan disanksi atau didenda oleh komdis PSSI, pasalnya dalam pertemuan terakhir kedua tim, Minggu (15/04), kericuhan mencekam terjadi dan tentu, mencoreng sportifitas yang dijunjung tinggi dalam dunia sepakbola.

PSSI melalui Sekjen manisnya, Ratu Tisha sudah memberikan ultimatum kepada kedua tim jika terjadi pelanggaran dalam laga tersebut. Terkhusus bagi Arema FC yang gagal mendisiplinkan supporternya sebagai tuan rumah dan harus dibantu oleh pihak kepolisian setempat.

“Setiap pelanggaran, tidak terkecuali akan ditindaklanjuti dengan regulasi dan kode disiplin yang berlaku,” kata Tisha.

Baca Juga : Video, Sejumlah Fans Wanita Ikut Menjadi Korban Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan

Padahal tidak terkecuali di Indonesia, FIFA selaku badan sepakbola terbesar dunia sudah mengingatkan kembali terkait nilai dan norma yang berlaku di lapangan.

Tentu PSSI juga ikut memberikan peringatan kepada seluruh pendukung tim Liga 1 untuk menjadi pendukung yang tertib. Aksi fanatik para fans jelas merugikan, karena dalam pengembangan persepakbolaan Tanah Air, juga ada nilai yang tak tertulis yang patut dilakukan oleh seluruh jajaran klub.

Termasuk, para fans, ultras dan loyalis tim.

“Pekerjaan rumah besar bagi sepak bola Indonesia untuk memahami nilai sepak bola itu sendiri, yakni respek, disiplin, fairplay, dan unity,” kata Tisha. (handi – Beritaboladunia.net)