Lumat Caen 3-1, PSG Menuju Final Piala Prancis

Paris – Paris Saint-Germain akhirnya berhasil sampai kepartai puncak Piala Prancis setelah menang dengan skor 3-1 dari Caen.

PSG memang difavoritkan untuk mengalahkan Caen yang sebelumnya mengejutkan dengan menyingkirkan Olympique Lyonnais di babak perempat-final.

PSG langsung bermain sejak menit awal hingga memaksa Damien Da Silva melakukan halauan dari umpan menggoda Angel Di Maria pada menit kelima.

Klub asal Paris tersebut membuka gol pada menit ke-25 kala Cavani melanjutkan sodoran Di Maria ke kotak penalti dan akhirnya di ceploskan oleh Mbappe.

Begitu juga dengan gol Caen, yang terjadi pada menit ke-43 melalui Ismael Diomande yang melepaskan tembakan yang mengenai Rabbiot dan berbelok arah untuk menjebol gawang PSG di menit 43.

Di awal babak kedua wasit tak mengesahkan gol Cavani, sementara Ronny Rodelin kembali memaksa Trapp melakukan penyelamatan di menit 54.

Dan pada menit ke-81, PSG sukses menceploskan gol, lagi-lagi kombinasi Di Maria dan Cavani membuka kesempatan Mbappe untuk mencetak gol ke gawang dari jarak dekat.

Gol ketiga PSG terjadi di meit-menit tambahan saat Nkuku menggiring bola dari garis tengah lapangan untuk melakukan satu-dua dengan Dani Alves dan menuntaskan serangan dari dalam kotak penalti. (John Silaban – beritaboladunia.org)