Salah Meneruskan Dominasi Pemain Muslim di EPL

London – Mohammmed Salah kini berhasil menyabet gelar pemain terbaik Premier League PFA musim ini. Yang paling istimewah dirinya sukses melanjutkan dominasi pemain muslim di kompetisi itu.

Sejak dirinya bergabung dengan Liverpool, Salah memang diprediksi akan menyabet penghargaan tersebut, dirinya sudah mencetak 31 gol di Liga Premier League bersama Liverpool.

31 gol yang di cetak Salah di Liga Inggris tersebut Kini sudah menyamai hasil Luis Suarez (musim 2013/14), Cristiano Ronaldo untuk Manchester United (musim 2007/08) dan Alan Shearer untuk Blackburn (musim 1995/96). Namun ada yang menarik selain itu, yakni dominasi pemain muslim yang belakangan jadi terbaik di sana.

Berawal dari Riyad Mahrez ketika membela Leicester City juara. Pemain Aljazair itu berhasil menjadi pemain terbaik PFA dua musim lalu.

Musim lalu, giliran N’Golo Kante bersama Chelsea yang mendapatkannya. Kante dinilai memiliki banyak peluang kala The Blues menjadi juara di bawa Antonio Conte.

“Merupakan suatu kehormatan memenangkan penghargaan ini terutama karena dipilih oleh pemain lain. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya dan semua orang di klub untuk membantu saya mewujudkan hal ini,” bilang Salah dikutip Guardian.

“Tapi semoga bukan saya yang terakhir. Saya sangat bangga dan ini buah kerja keras saja,” tandas Salah. (David Tanoko – beritaboladunia.org)