Klopp Berikan Alasan Menolak Tangani Klub Italia

Klopp Berikan Alasan Menolak Tangani Klub Italia

Liverpool – Bos Liverpool, Jurgen Klopp, mengemukakan alasannya tidak memasukkan klub Italia dalam daftar tim yang ingin ia tangani. Pelatih asal Jerman itu memang masih memiliki kontrak bersama Liverpool, namun Klopp menolak untuk membesut klub Italia dengan alasan ini.

Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan bahasa Italia yang baik. Padahal dalam mengangi sebuah tim, bahasa menjadi faktor utama yang harus dimiliki oleh seorang manager.

Dengan sedikit becanda, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa dirinya bahkan kesulitan saat makan di restoran Italia.

“Saya kira tidak masuk akal untuk klub Italia bekerja bersama saya karena saya hanya bisa memesan spaghetti di restoran dan itu jelas tidak cukup untuk menjadi pelatih klub Italia!” tegas Klopp dinukil dari laman resmi liverpoolfc (24/04/2018).

Mengenai masa depannya bersama Liverpool, Klopp menegaskan bahwa dirinya belum terlalu memikirkan. Ia kini hanya fokus untuk memberikan kemampuan terbaik dan mempersembahkan trofi yang sudah lama dirindukan oleh publik Anfield.

“Saya tidak berpikir soal hal seperti itu. Saya harus bicara banyak dalam beberapa hari atau minggu terakhir soal ketika saya berhenti bekerja.”

“Saya bahkan tidak berpikir soal berhenti bekerja, itu hanya terjadi karena orang bertanya pada saya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi – que sera, sera! (apa yang terjadi, terjadilah!) Tetapi jelas tidak dalam empat tahun ke depan,” pungkas dia. (Edy – beritaboladunia.org)