Heynckes Beralasan Cedera Pemain Yang Membuat Timnya Kelimpungan

Heynckes Beralasan Cedera Pemain Yang Membuat Timnya Kelimpungan

Munchen – Bayern Munchen baru saja memetik hasil mengecewakan saat menghadapi Real Madrid di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (26/04/2018) dini hari WIB. Meski mendominasi di sepanjang laga, wakil Jerman itu justru menyerah 1-2 dari Madrid.

Menurut arsitek tim Bayern, Jupp Heynckes, salah satu faktor yang membuat timnya menemui kesulitan adalah cederanya dua pemain kunci Munchen di awal pertandingan. Pasalnya, laga baru berjalan delapan menit, Arjen Robben mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Setelah itu di menit ke-34 giliran Jerome Boateng yang digantikan oleh Niklas Sule.

Kehilangan dua pemain penting di awal laga sangat disesalkan oleh Heynckes karena membuat skema timnya sedikit terganggu meski mendominasi setelah melakukan sedikit perubahan strategi.

“Cedera-cedera awal itu membuat kami kesulitan masuk ke dalam permainan, kami juga gagal memanfaatkan peluang-peluang yang kami ciptakan,” ujar Heynckes dinukil dari UEFA (26/04/2018).

“Apa yang kurang? Kami tidak mencetak gol, kami kesulitan mengalami kemunduran karena kehilangan Robben dan Boateng, dan kami memberikan gol memalukan sebelum babak pertama, sebenarnya dua gol mereka adalah pemberian kami.”

Ditambahkan oleh Heynckes, kesalahan juga dilakukan oleh pemain belakangnya yang membuat Madrid mampu memaksimalkannya menjadi gol.

“Anda harus mengatasi kemunduran itu – di level tinggi seperti ini anda tidak bisa membuat kesalahan seperti itu di belakang dan anda harus lebih efektif ketika mendapatkan peluang,” pungkas dia. (Edy – beritaboladunia.org)