Gulung Munchen 2-1, Vazquez : “Kemenangan Itu Tidak Mudah”

Gulung Munchen 2-1, Vazquez :

Munchen – Winger andalan Real Madrid, Lucas Vazquez mengatakan bahwa kemenangan 2-1 yang diperoleh timnya di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions menghadapi Bayern Munchen, Kamis (26/04/2018) dini hari WIB tidak didapat dengan cara yang mudah.

Menurut pemain berusia 26 tahun itu Munchen telah membuat timnya menderita sepanjang pertandingan dengan mendominasi lapangan tengah dan melancarkan variasi serangan ke jantung pertahanan Madrid.

“(Kemenangan) itu tidak mudah, tetapi anda harus terus mencoba membantu tim. Kami masih memiliki 90 menit di depan dan kami harus bekerja keras untuk mencapai babak berikutnya,” ungkap Vazquez di laman UEFA (26/04/2018).

Dalam laga tersebut, Vazquez sukses menciptakan satu assist untuk gol yang dilesakkan oleh Marco Asensio yang mengantar tim besutan Zinedine Zidane berbalik unggul. Namun setelah itu, Vazquez memainkan peran berbeda sebagai bek kanan mengisi posisi Dani Carvajal yang ditarik keluar karena cedera.

Di posisi tersebut, ia harus berduel dengan winger kawakan Munchen, Frank Ribery. Dan diakui oleh Vasquez, pergerakan Ribery seperti pemain yang masih berusia 25 tahun.

“Itu adalah serangan bali yang hebat (untuk gol), saya menekan Rafinha dan Marco (Asensio) menyelesaikannya dengan sempurna.”

“Ribery adalah pemain yang hebat, dia seperti masih berusia 25 tahun,” tutup pesepak bola muda ini. (Edy – beritaboladunia.org)