Bos Munchen : “Kami Bermain Tidak Efektif”

Bos Munchen :

Munchen – Arsitek tim Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengatakan bahwa dirinya kecewa melihat kegagalan timnya memetik hasil maksimal saat menghadapi Real Madrid pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (26/04/2018) dini hari WIB. Wakil Jerman itu dipaksa menyerah 1-2 dari sang juara bertahan.

Bayern sejatinya menunjukkan performa impresif di laga tersebut dan sukses mengemas gol pertama di menit ke-28 lewat aksi Joshua Kimmich. Bahkan sepanjang laga Bayern mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang. Dilansir dari situs UEFA, Bayern melakukan 13 percobaan dan lima di antaranya mengenai sasaran.

Karena itulah Heynckes merasa heran sekaligus menyesalkan ketidak mampuan timnya memaksimalkan sederet peluang di laga tersebut, khususnya di pertandingan krusial seperti semifinal Liga Champions.

“Kami memiliki banyak sekali peluang, itu sedikit aneh. Saya belum pernah melihat kami memiliki peluang sebanyak ini di semifinal, khususnya melawan tim seperti Real Madrid. Kami hanya tidak efektif dengan peluang-peluang kami,” ungkap Heynckes (26/04/2018).

Pelatih asal Jerman itu juga berseloroh bahwa dua gol yang diciptkan oleh Madrid hanyalah pemberian dari Bayern. Pasalnya menurut Heynckes tidak banyak peluang Madrid yang bisa mengancam gawang Bayern.

“Kami benar-benar memberi mereka (Madrid) dua gol, tetapi kami sendiri sebenarnya sudah menciptakan banyak peluang,” tutupnya. (Edy – beritaboladunia.org)