Gelandang Roma Akui Kesulitan Redam Kecepatan Pemain Liverpool

Gelandang Roma Akui Kesulitan Redam Kecepatan Pemain Liverpool

Liverpool – Gelandang AS Roma, Danele De Rossi, mengaku timnya kesulitan meredam skema permainan yang dikembangkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions yang digelar di markas Liverpool, Anfield, itu, pasukan Eusebio Di Francesco harus menyerah 2-5. Roma bahkan harus menunggu hingga di penghujung laga untuk bisa menceploskan gol ke gawang The Reds.

Materi pemain yang dimiliki oleh Liverpool memang sangat mendukung skema yang dikembangkan oleh Klopp dengan memanfaatkan kecepatan pemainnya, khususnya di lini serang.

Hal itu juga yang kemudian diakui oleh De Rossi bahwa timnya merasa kewalahan meredam pergerakan pemain Liverpool yang mengandalkan umpan panjang dan berlari di sepanjang pertandingan.

“Mereka dengan konsisten memainkan umpan panjang, dari setiap area di lapangan, membuat ruang kosong sulit untuk ditutup karena ada pemain-pemain yang lebih cepat dari anda,” cetus pria berumur 34 tahun tersebut kepada Mediaset Premium (25/04/2018).

“Kami punya prasangka bahwa mereka akan melewati lini sepenuhnya, jadi kami tak bisa mencegat bola,” tandasnya. (Edy – beritaboladunia.org)