Petinggi Roma Menolak Lempar Handuk Usai Dicukur Liverpool

Petinggi Roma Menolak Lempar Handuk Usai Dicukur Liverpool

Roma – Petinggi AS Roma, Monchi, menegaskan bahwa timnya masih punya peluang untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini meskipun baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Liverpool, Rabu (25/04/2018) dini hari WIB tadi. Meskipun optimis, Monchi juga sadar bahwa Roma kini sedang berada dalam situasi sulit.

Roma hampir saja angkat koper lebih dini usai tertinggal 5-0 sampai menit ke-80 lewat aksi 3 trisula maut Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun di 10 menit terakhir Roma bisa membalas dengan 2 gol yang dicetak oleh Edin Dzeko dan Diego Perrotti.

Melihat hasil leg pertama, maka Serigala Ibukota kini dituntut untuk membuat 3 gol tanpa balas saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua, di Olimpico pekan depan.

Monchi berharap Roma kembali menciptakan keajaiban seperti yang pernah mereka lakukan saat menyingkirkan tim kandidat juara, Barcelona di babak 8 besar.

“Ini adalah situasi yang sulit. Kami punya banyak kepercayaan di dalam laga ini. Hasilnya tidak bagus, tapi hingga 10 menit sebelum laga berakhir, itu lebih buruk. Kami hampir tersingkir,” ujar mantan direktur Sevilla tersebut kepada Mediaset Premium (25/04/2018).

“Sekarang kami memiliki peluang. Ini tetap sulit, tapi kami punya peluang dan harus menggunakannya seperti waktu melawan Barcelona,” tandasnya. (Edy – beritaboladunia.org)