Strootman Berharap Salah Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Hadapi Roma

Roma – Kevin Strootman menyebut Mohammed Salah sudah tampil cemerlang di Liverpool atas kepercayaan dirinya yang terus berkembang, namun Strootman berharap di semifinal lawan AS Roma nanti ia kehilangan kepercayaan dirinya itu.

Peforma Salah di Roma dan Liverpool memang beda. Dirinya bermain sangat bagus selama bermain bersama I Lupi di Italia.

Namun di Liverpool, pemain usia 25 tahun tersebut tampil jauh lebih hebat. Dirinya bisa lebih gampang dalam urusan mencetak gol.

Namun ketiak bermain di Roma, pemain asal Mesir Tersebut mencetak 34 gol dalam dua musim. Di Inggris ia sudah mencetak total 41 gol.

Gelandang asal Belanda ini mengakui bahwa dirinya sudah mengetahui apa yang membuat Salah tampil lebih hebat di Liverpool ketimbang di Roma.

“Sekarang ia begitu percaya diri dan ia hanya menciptakan peluang sendiri dan menemukan bahwa melakukan hal itu di depan gawang mudah. Saya rasa kepercayaan diri merupakan pembeda utamanya,” ucapnya pada La Repubblica (24/04/18).

“Hal itu sangat berperan ketika ia bermain di sini tapi sekarang Anda lihat jika ia memiliki kesempatan dan ia gagal memaksimalkannya, lain kali ia tahu ia akan mencetak gol. Ia juga tampil luar biasa dengan tim nasional, ia melakukan pekerjaan yang hebat, saya pikir ia adalah raja di sana sekarang dan mereka ingin memilih dirinya untuk jadi Presiden dan semuanya,” tuturnya.

“Saya hanya berharap di dua pertandingan melawan kami ia kehilangan kepercayaan dirinya. Kami memiliki taktik khusus [untuk Salah] tetapi saya tidak akan membagikannya! Pertahanan ala Italia, itulah yang saya harapkan,” seru Strootman. (ADitya Tonny – beritaboladunia.org)