Dzeko Klaim Roma Sebagai Klub Yang Tepat Untuknya

Roma – Edin Dzeko berada di AS Roma sejak 2015, namun dirinya sudah merasa jauh lebih baik dibanding bersama Manchester City. Meski awalnya di Roma hanya berstatus pemain pinjaaman.

Bersama The Citizens Dzeko sudah mencetak 72 gol dari 189 penampilan. Namun nasibnya berubah pada musim kedua saat di pegang oleh Manuel Pellegrini di City. Pemain asal Bosnia tersebut hanya bermain 32 kali dengan mencetak enam gol.

Dabn pada akhirnya pihak klub meminjamkannya ke Roma. Di musim pertama pemain usia 32 tahun tersebut mencetakk 10 gol dalam 39 penampilannya. Hasil tersebut tbelum cukup untuk Roma guna mempermanenkan Dzeko di musim selanjutnya.

Dan di musim kedua dirinya mencetak 39 gol dalam 51 kali penampilannya. Jumlah gol terbanyak yang dia buat selama satu musim sepanjang kariernya.

Saat ini Dzeko juga berhasil membawa AS Roma ke babal semifinal Liga Champions. Dzeko pun sudah membuat 20 gol dari 43 penampilan di seluruh kompetisi.

“(City) tidak mendapatkan pencapaian hebat di Liga Champions. Kami bisa dan sudah seharusnya. Di domestik, kami memenangi banyak trofi. Itu adalah pengalaman hebat semenjak Premier League adalah liga terbaik di dunia,” kata Dzeko seperti dikutip dari Football Italia (24/04/18).

“Saya bermain di sana selama lima tahun, saya mencetak banyak gol dan memenangi banyak gelar. Saya bermain dengan pemain terbaik, melawan pemain terbaik,” sambungnya.

“Itu adalah pengalaman yang sangat membantu saya, tetapi saya pikir saya adalah pemain yang jauh lebih baik sekarang ini daripada saat saya di Manchester City.”

“Di musim terakhir saya (di City), saya tidak banyak bermain dan saya tidak punya hubungan terbaik dengan Pellegrini. Saya tidak senang dengan itu karena saya tahu kualitas saya dan saya ingin lebih sering bermain karena itu adalah tahun-tahun terbaik saya.”

“Saya membuat langkah yang tepat ketika saya pindah ke Roma. Liga Italia sangat taktis dan butuh beberapa waktu bagi saya untuk terbiasa dengan itu, tetapi saya telah bermain di level yang sangat tinggi selama dua tahun terakhir,” Dzeko menegaskan. (Abdul Kareem – beritaboladunia.org)