Bartomeu Ingin El Clasico Persahabatan Digelar Reguler

Beritaboladunia.net – Barcelona dan Real Madrid akan menggelar pertemuan di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida dalam laga bertajuk International Champions Cup 2017 pada Minggu (30/07) besok. Laga yang lebih dikenal dengan laga El-Clasico ini memang paling dinanti dalam semua tim yang melakukan tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

El-Clasico selalu menjadi laga yang paling ditunggu karena sarat dengan pertandingan keras dan saling jual-beli serangan. Ditambah lagi pertemuan perang bintang sepakbola dalam satu lapangan, dan sudah menjadi rival abadi dalam La Liga Spanyol.

Para pemain dari kedua kubu tidak hanya terlibat persaingan di lapangan melainkan juga diluar lapangan, perang kata-kata di sosial media juga terkadang mewarnai panasnya rivalitas kedua tim. Namun secara mengejutkan, laga El-Clasico berhasil disepakati untuk digelar sebagai laga pra-musim padahal sebelumnya kedua tim menolak untuk menggelar laga seperti ini.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengaku bisa mnggelar laga El-Clasico semata-mata mencari keuntungan lebih dalam musim panas ini. Bartomeu meyakini kedua tim bisa menjadi daya tarik para pendukung mereka di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Bartomeu merasa ketagihan dengan keuntungan yang didapat, Bartomeu berencana akan menggelar laga seperti ini sebagai laga dua tahun sekali.

“Laga nanti adalah laga El Clasico persahabatan. Memang benar dalam 30 tahun terakhir, kedua klub tidak pernah menggelar laga persahabatan karena kami tidak pernah sepakat. Sekarang kami berdua bisa sepakat karena pertandingan persahabatan ini adalah bisnis yang bagus untuk kedua tim,” terang Bartomeu kepada New York Times.

“Pertandingan seperti ini akan menjadi agenda reguler nantinya. Mungkin tahun depan tidak akan dilangsungkan, tapi dua tahun lagi. Lagipula, kenapa tidak?”