Klopp Tak Peduli Dengan Status Uderdog Liverpool

Klopp Tak Peduli Dengan Status Uderdog Liverpool

Merseyside – Jurgen Klopp memuji kiprah AS Roma di Liga Champion musim ini dengan berhasil membuktikan kepada publik bisa menjadi salah satu kandidat juara meski tidak difavoritkan sejak awal kompetisi.

Bersama Liverpool, kini AS Roma menjadi salah satu tim yang memberikan kejutan meski tidak diperkuat lagi oleh bintang mereka sebelumnya.

Musim panas lalu, Mohamed Salah pindah ke Liverpool dan Emerson hijrah ke Chelsea, sementara Liverpool harus kehilangan Philippe Coutinho ke Barcelona. Kendati demikian, kedua tim tetap bisa bersaing untuk melangkah lebih jauh ke partai puncak Liga Champion.

“Saya menyukai cara Roma melakukan itu (lolos ke semifinal). Jelas mereka mendatangkan direktur olah raga yang bagus tahun lalu dan mereka melakukan pekerjaan fantastis. Kehilangan Emerson dan Mo Salah sangat sulit. Kami kehilangan Phil Coutinho – itu bukanlah hobi, itu tidak terasa menyenangkan,” jelas Klopp di laman resmi Liverpool.

Baca Juga : Klopp Minta Salah Keluarkan Roma Dalam Pikirannya

Namun memang ada usaha Roma untuk mengganti manajemen yang kini layak diakui sebagai tim besar.

Begitupun Liverpool, meski Klopp tidak tergantikan di kursi kepelatihan tapi manajer asal Jerman juga memberikan tangan dinginnya mampu membawa Liverpool pada masa keemasan. Jadi, tidak perlu merendahkan diri dengan anggapan bukan tim unggulan.

“Mereka mengganti pelatih, setidaknya kami tidak perlu melakukan itu. Mereka memiliki seluruh respek saya dan jika siapa saja berpikir kami bedua adalah underdogs, siapa peduli? Kami di semifinal dan kami bisa melaju ke final, itulah yang saya pedulikan,” pungkas Klopp. (frank – Beritaboladunia.net)